Sholat untuk Melepas Lelah

24/02/2009 20:28

“Barangsiapa memperbaiki hubungannya dengan Allah, maka Allah akan menyempurnakan hubunganNya dengan orang tersebut”. (HR. HAKIM)

 

 

 

Saat jasmani terasa lelah olah semua kepenatan dalam perjuangan dan ujian hidup, sholat adalah terminal terbaik pelepas lelah. Shalat adalah supplier bagi jiwa dan mental, mereka orang-orang yang kuat adalah mereka yang memiliki banyak energi dari sholat. Karena tiap peristiwa yang mereka alami, tiap langkah kaki yang mereka tapaki sebagai ujian dari hidup ini akhirnya mereka selalu tumpahkan dalam sholat. Mereka sering menjadikan sholat sebagai tempat mengadu dan curahat (mencurahkan segala permasalahan hidup dan keluh kesah) kepada Sang Pemilik solusi terbaik dengan segala harapan yang teramat sangat, memohon petujuk dan kekuataan dari Yang Maha Kuasa.

Dengan sholat mereka mendapat inputan energi luar biasa, sehingga rasa lelah dan letih itu akan terasa hilang setelah sholat. Karena dengan sholat seluruh sendi-sendi yang tegang karena aktifitas yang sangat berat akan mengendur ketika kita sholat dan di sana kita akan bertemu dengan sebuah ketentraman jiwa. Orang yang senantiasa sholat maka mereka yang selalu hidup penuh ikhlas dan sabar penuh semangat dan harap hanya pada Sang Pencipta.

Mereka yang senantiasa menghidupkan kedekatan hati dengan Allah maka akan memiliki sebuah ketenangan jiwa. Hidupnya akan terasa mudah meski kesulitan menghadang mereka selalu pasrahkan pada ketentuan akhir Pemiliknya. Karena mereka yakin setiap kesulitan yang datang selalu terukur pada kemampuan diri tiap hambaNya. Dan tak ada kesulitan yang tidak memiliki jalan keluar jika semua kita serahkan pada Allah.

Maka sholat adalah tempat kita melepas segala keluh dan peluh kita menjalani hidup. Karena Allah akan senantiasa bersama dengan orang-orang yang sujud dan berdiri untukNya.

—————

Back