Pacaran itu Gak KEREN….. ^_^

16/02/2009 18:02


Cinta….. siapa yang gak kenal dengan kata Cinta… anak usia 5 tahun pun sudah kenal dengan kata itu.. karena kata cinta mudah sekali ditemukan apalagi di banyak media masa seperti tv, radio, internet, dll….

 

Cinta terbentuk dari kasih dan sayang dan sebuah ketulusan dari pengorbanan yang tanpa pamrih. Cinta adalah sebuah kata yang tak memiliki sebuah landasan teori yang pasti untuk menggambarkan arti sebenarnya.

 

Cinta, kasih sayang biasanya selalu dikaitkan dengan sebuah hubungan dengan lawan jenis. Mereka yang mengawali dengan sebuah ketertarikan antara satu dengan lainnya, kemudian terjalin sebuah komunikasi dan berlanjut pada sebuah komitmen yang akhirnya mereka jadikan pegangan selama mereka bersama. Yang biasanya mereka sebut dengan hubungan pacaran…

(iihhh, ga keren bangeeet yaa… ^_^)

 

Setelah itu mereka menjalani semua dengan bersama tanpa sebuah landasan yang jelas, berjalan sama-sama, saling komunikasi lewat sms or telp, saling mengikat tapi tidak jelas akan kemana.. ( iiihhh siapa loo….!!!!)

Katanya hubungan itu dijalani untuk saling memahami mencoba bersosialisasi dan itu adalah proses menuju pernikahan katanya mereka… tapi bagaimana dengan yang menjalani pacaran sampai dengan waktu lama, ada yang 5 tahun, 12 tahun, 9 tahun, tapi ada juga yang cuma 1 bulan, 2 bulan, atau 1 minggu dan kemudian berakhir begitu saja (kaaasiiiiaaannn yaaa…….. L) lalu dimana komitmen mereka saling memahami, bahkan akhir dari hubungan itu pun banyak yang berakhir dengan permusuhan artinya silahturahmi yang terjalin baik kini menjadi retak atau bahkan saling membenci… (jadi tambah saudara atau tambah musuh nih…)

 

Pacaran adalah hubungan yang tak memiliki acuan jelas dalam berhubungan mereka hanya berlandaskan pada sebuah kepercayaan semu tanpa tanggungjawab terhadap kata cinta itu sendiri. Pacaran kebanyakan hanya berdasarkan pada nafsu yang tidak terkendali. Mereka terkadang melandasi semua dengan sebuah keinginan. Dan jika keegoisan sudah mulai meracuni hubungan itu maka banyak yang tak akan bertahan lama atas hubungan itu.

 

Mereka yang melakukan pacaran akhirnya tidak bisa membedakan antara cinta sejati dan kesemuan cinta itu sendiri. Karena mereka yang berani mengaku cinta dan sayang itu harus berani bertanggungjawab pada apa yang diucapkan. Mereka yang mengaku cinta dan sayang harus mampu berkorban dengan ketulusan pada orang yang tersayang tanpa pamrih. Dan kesejatian cinta itu sesungguhnya hanya milik Allah semata. Jadi bagi mereka yang belum bisa mencintai Allah dalam hatinya jangan pernah berani bilang cinta pada makhlukNya…

 

Cinta yang tertinggi adalah cinta yang hanya milik Allah dan mereka yang mencintai makhlukNya adalah mencintai karena Allah, apapun yang dilakukan hanya untuk keRidhoan Allah… dan mengapa pacaran dilarang dalam islam karena Allah tidak menyukai hal-hal yang akhirnya hanya akan membawa pada kerugian pada makhluknya. Karena itu klo mang mau pacaran lebih baik nikah dulu dehhh… kan semua InsyaAllah mendapat Berkah dan Ridho dari Allah…

Jadi yang pacaran sebelum menikah itu pasti ga KEREN BANGGGEEETT DECHH……………… ^_^

—————

Back