Lulus ujian…Bidadari Surga Menantimu…

13/04/2009 19:15

Lulus ujian, akan menaikkan derajat kita di sisi-Nya dan tiada lain balasannya adalah ridha-Nya, surga-Nya, dan bidadari yang bermata jeli. Allah SWT berfirman, "Dan (di dalam Surga itu) ada bidadari-bidadari yang bermata jeli laksana mutiara yang tersimpan baik." (QS. Al Waqiah : 22-23). Bidadari menantimu.

 

“Ya Rabb… ajari kami tersenyum meski berat pundak memikul beban, ajari kami berlapang dada meski banyak hal menyisakan jiwa, ajari kami tetap rendah hati agar kami selalu bersyukur…”

 

“Teruslah melanglang di jalan cinta para pejuang…. Menebar kebajikan, menghentikan kebiadaban, menyeru pada keimanan. Walau duri merentaskan sendi, meski kerikil mencacah telapak kaki. Hingga engkau lelah, hingga engkau payah, hingga keringat dan tumpah darah”. [Salim A. Fillah]

 

“Padamu Rabbi…. Ajarkan kami bagaimana berpikir sebelum bicara, untuk menerima sebelum menuntut, untuk tersenyum di saat kecewa, untuk tenang dikala gundah, untuk diam di kala gaduh dan sahaja di atas kebenaran”.

 

Deretan baris semangat yang tak pernah henti kau berikan, membuat hati ini semakin yakin bahwa persaudaaran yang dipertemukan olehNya dapat membawaku kembali bangkit dan bersemangat menjalani hari-hari. Energi-energi kasih dan sayang yang senantiasa kau titipkan pada Sang Illahi membuatku tertunduk bertafakur untuk selalu bersyukur kepadaNya. Dan ketakutan itu hanya sebuah fatamorgana yang menipu diri. Dan cinta yang kucari itu bukan tak kan pernah berujung, karena cinta itu memang ada dalam perjanjian yang telah terikrar dalam bait-bait doa yang senantiasa terpanjat di setiap malam-malam sunyi yang hikmat dalam tiap rukuk dan sujud, dalam tiap butir air mata yang mengalir dalam kepasrahan penuh harap dan doa.

 

Dan akan kembali kutitipkan doa-doa pada para malaikat langit agar senantiasa menjagamu bukan sekedar memberi yang terbaik tapi juga akan selalu memberimu yang terbaik. Dan seperti katamu juga apa yang kuyakini bahwa Allah kan mengikuti tiap prasangka hambaNya.. maka aku akan selalu berprasangka baik dan tak akan pernah jenuh untuk memohon padaNya untuk kebaikanmu juga berharap sebuah pertemuan yang penuh Ridho dariNya dengan perjanjian yang telah tertulis sejak ku terlahir di alam ini.

 

Untukmu pejuangku… teruslah bergerak dan maju serta optimislah bahwa kelak bidadari-bidadari itu akan menyambutmu dengan senyum indahnya… dan akan melayanimu dengan ikhlasnya…

 

Di waktu ujian badai terus melanda
Engkau tetap gigih berjuang
Membenarkan sabda junjungan
Terus memburu menuntut janji,
Pastilah Islam gemilang lagi
Ujian bukan batu penghalang
Karena itulah syarat dalam berjuang
Ujian adalah tarbiyah dari Allah
Apakah kita kan sabar ataupun sebaliknya

- The Zikr -

—————

Back