Investasi Energi dengan Memberi

07/02/2009 16:54

 

Memberi adalah sebuah kegiatan untuk berbagi dalam hal yang positif. Dengan memberi berarti kita melepaskan energi positif kepada orang lain yang kita beri. Apapun bentuk pemberian kita baik sebuah jasa, benda atau hanya sekedar pujian. Lewat pemberian pasti akan ada sebuah maksud tapi dalam hal ini adalah diharapkan sebuah imbas dari pemberian itu yang baik dan tentunya pula bukan karena pamrih, memberi karena ingin dilihat orang baik.

Jika dilihat dari segi si penerima pemberian, maka menerima sesuatu itu adalah sebuah kebahagian apalagi jika yang diberikan itu adalah sesuatu yang sedang diharapkan dan diinginkan, tentunya akan sangat senang dan bahagia.

Tapi maksud dari sebuah pemberian yang tulus adalah merupakan sebuah investasi kepercayaan pada si penerima. Bentuk rasa kasih sayang dan cinta dan mungkin juga sebuah penghormatan dan penanaman kepercayaan pada si penerima. Karena prinsip mendahulukan memberi adalah prinsip melepaskan energi positif dari dalam diri. Dengan berbagi semangat, ide, atau sesuatu apapun bentuknya.

Karena apapun bentuk kebaikan yang kita berikan pada dasarkan akan kembali kepada kita dengan berlipat ganda. Walaupun bukan dalam bentuk yang sama dengan apa yang sudah kita berikan, tapi rasa kebahagiaan hati, ketenangan hati dan kepuasan dalam hati bahkan berlipatnya rizky. Inilah sebuah investasi dalam berbagi kebaikan.

—————

Back