Hari Ini Aku Makin Cantik

06/03/2009 17:11

Aku tau...Sebentang danau yang dalam usai kau seberangi

Serintang padang onak kau lalui

Juga setebing karang curam sudah terlewati

Sejak sore tadi hingga bulan tegak di kepala

Aku tau, ada yang kau telah renungi sepanjang malam

Tentang coba yang masih melintang

Tentang cinta yang makin tegar !!

Maka pagi ini, setelah mentari menelan dini hari

Di depan cermin, senyummu mengembang lagi

Dan hari ini adalah seperti kemarin

Juga hari-hari yang terjalani

Kamu semakin cantik setiap hari

 

 

Tahukah engkau, aku makin cantik hari ini! Sungguh, aku makin cantik! lebih cantik dari kemarin, dari kemarin-kemarinnya lagi, dan dari kemarin-kemarinnya lagi. Coba lihat, dahiku tidak berkerut-kerut oleh pikiran dan kepedihan seperti beberapa hari yang lalu. Bibirku tidak mengerucut oleh kejengkelan dan kemarahan seperti kemarin. Mukaku tidak lagi tertekuk penuh beban dan keBTan eperti waktu-waktu yang lewat. Tubuhku tidak lagi lesu karena keputusasaan dan kelhilangan harapan.

 

Sungguh aku makin cantik hari ini. Coba perhatikan mataku bersinar-sinar oleh kegembiraan. Bibirku merekah lebar oleh senyum ketulusan. Pipiku merona merah oleh semangat pengharapan. Urat-urat wajahku santai memancarkan aura kepasrahan. Semuanya menjadikan wajahku berseri-seri. Sungguh, cantiknya aku hari ini!

 

Sudah sepekan aku banyak tertawa, menari, menyanyi, menikmati hidup ini, dan tidak membiarkan permasalahan memengaruhi suaana hati. Ah, cantiknya diriku karenanya. Sudah sepekan, aku berusaha banyak menyapa dan memaafkan semua saudara. Hal itu telah membuatku lebih cantik hari ini. Sudah seminggu, aku berusaha lebih banyak berderma pada sesama. KIni, aku merasakan cantik sebagai balasannya. Sudah seperempat bulan, aku berusaha lebih mensyukuri setiap karunia Ilahi. Kini, kurasakan Allah menambahi nikmat itu dengan menjadikanku cantik sekali. Bahagianya aku karenanya! Bahagia itu, kurasakan kian membuatku cantik saja.

 

{penggalan cerita dari buku : Hari Ini Aku Makin Cantik ; Azimah Rahayu} 

—————

Back