Bersegeralah dan Berlombalah

27/02/2009 19:30

“Berhenti berarti mati…….!!!!”. Ini adalah sebuah kalimat energi yang mengajak kita untuk senantiasa bergerak dan berlomba dalam kebaikan dengan penuh semangat. Tidak ada yang berhenti, ketika kamu berhenti maka kamu mengalami kerugian dalam fase kehidupanmu, karena usiamu, nafasmu, dan waktu dalam sejarah hidupmu akan mencatat semua apa yang kamu lakukan dalam rentang waktu itu. Bersegeralah memanfaatkan kesempatan yang lima sebelum datang yang lima. Karena Bumi pun terus berputar, matahari terus bersinar, bulan terus bercahaya, angin terus berhembus, waktu siang dan malam terus bergantian menurut aturannya.

Jadi berhentilah berleha-leha, cukup sudah kemalasan, cukup sudah penundaan, kini waktu kita untuk bersegera dan berlomba, bangkitlah dari menikmati hidup dengan lalai dan menganggur tanpa amal.

Maka sibukkan dirimu dengan amal-amal, jangan lagi sia-siakan waktumu tanpa makna. Karena sesungguhnya hidup telah memiliki tujuan akhir yaitu kematian, jika saat ini tidak kamu mulai dengan amal lalu kapan lagi waktu itu kau cari, karena hidup  harus berstrategi dan teratur tanpa sebuah kesia-siaan.

Dan Allah sangat menyukai orang-orang yang berlomba-lomba dalam kebaikan penuh semangat demi sebuah keRidhoan, karena yakin bahwa akhir dari sebuah kebaikan adalah sebuah kebaikan juga. Dan Allah akan membayarnya dengan sangat mahal di hari akhir sebuah kehidupan yang tak akan pernah terbayang saat ini dan sebuah keindahan yang tak pernah terpikir saat ini. Karena saat ini adalah waktunya untuk beramal dan berlari mencari sebuah keRidhoan dan bukan waktunya untuk menghitung-hitung amal dan bersantai-santai menikmati hidup tanpa gerak dan laku. Karena hidup ini terlalu singkat untuk dinikmati dan perjuangan hidup ini terlampau berat bagi mereka yang tidak tau cara memanfaatkan dan memaknainya.

Hidup adalah garis takdir yang diberikan Sang Pencipta untuk kita dan ini juga adalah sebuah amanah dari Sang Penguasa karena itu jangan pernah sedikitpun berpikir untuk kita berhenti tanpa makna, sedetik kamu lalai maka seribu tahun kamu tertinggal dan merugi. Karena itu saudara-ku, Ayo bergerak, berlari dan berlombalah mencari sebuah makna penuh Berkah dan RidhoNya……… ^_^

Allahuakbar…… Allahuakbar……. Allahuakbar………

—————

Back