Be Your Self

27/02/2009 19:26

Jadilah dirimu sendiri…. Jangan pernah mau ikut-ikutan, jangan pernah rubah dirimu dalam bentuk orang lain, jangan rubah perilakumu seperti orang lain, jangan rubah kepribadianmu menjadi orang lain dan jangan pernah larut dalam dunia yang bukan kamu sebenarnya. Karena itu adalah sebuah penyiksaan terhadap dirimu sendiri.

Menjadi diri sendiri dengan kekhasanmu, dengan keunikanmu adalah fitrah yang telah tercipta dari Allah untukmu. Karena kamu tak akan pernah tercipta untuk kedua kalinya dan kamu tercipta dalam bentuk yang satu tanpa ganda atau kesamaan dengan siapa pun. Engkau adalah dirimu sendiri, sosok lain dari yang lain, yang tak akan pernah ada sosok yang sama dengan dirimu selamanya. Hiduplah sesuai dengan fitrah dirimu sendiri. Dan berbanggalah dengan keadaan yang engkau miliki kini. Karena itulah keistimewaan yang kau miliki dari Allah atas dirimu.

Peliharalah itu semua dan didiklah jiwamu dengan ilmu dari Allah tanpa harus merubah dan berubah. Kenali eksistensi dan potensi diri yang kamu miliki dan berkembanglah sesuai dengan apa yang kamu miliki dan engkau akan menjadi berbeda dengan yang lain dengan kebaikanmu dan keunikan yang kamu miliki. Karena inilah fitrah dari Allah atas makhluknya yang diciptakan dengan berbeda-beda dengan memiliki masing-masing keistimewaan. Maka jangan hidup plin plan dan ikut-ikutan. Berdirilah di atas kakimu sendiri dengan karakter jiwamu sendiri tanpa harus meniru orang lain.

Karena kamu adalah kamu dan tak akan pernah menjadi dia selamanya. Kamu yang memiliki keunikan, kamu yang berbeda dengan dia. Dan dia adalah dia yang istimewa sebagai dia dan tak akan pernah menjadi kamu, sekarang atau pun esok……. ^_^

—————

Back